7 Trik yang Mampu Mengurangi Waktu Loading Website

web desain, web design, jasa web desain, jasa web desain surabaya, company profile, online store, web aplication, SEO, internet marketing, mobile aplication, desain 3d, harga desain 3d, jasa desain 3d, 3d exterior, 3d interior, karakter modeling, 3d exterior rendering, 3d interior rendering

7 Trik yang Mampu Mengurangi Waktu Loading Website

posted by : priyoheri 2015-10-21 82

Tidak ada seorang pun pemilik website yang menginginkan loading nya lambat. Website yang lambat menyebabkan visitor tidak mau berlama-lama mengunjungi website Anda hingga akhirnya memutuskan untuk pergi. Tidak hanya berakibat buruk pada visitor, website yang lambat juga menjadi suatu mimpi buruk bagi setiap pemilik website. Lalu, sudah tahukah Anda bagaimana mengurangi waktu loading website yang lama? Freddy menjelaskan dalam wpexplorer.com bahwa terdapat 7 trik yang dapat Anda gunakan, yakni

1. Pilihlah hosting yang paling bagus
Hosting merupakan hal utama yang menentukan bagaimana website Anda. Banyak pemilik website yang kurang memberikan perhatian ketika memilih suatu hosting. Ketahui bagaimana memilih hosting yang tepat untuk bisnis Anda.

2. Hapus plugin yang tidak digunakan
Jika Anda pengguna wordpress, maka Anda harus sering mengecek plugin yang Anda gunakan. Faktanya, menghapus plugin yang sudah tidak terpakai mampu mempercepat loading website.

3. Menurunkan permintaan HTTP pada server
Apakah website Anda membutuhkan ribuan file untuk ditampilkan pertama kali? Jika iya maka Anda akan membuang waktu loading website Anda. Karena ternyata, setiap file (CSS, Javascript, foto, dsb) mampu menaikkan waktu loading website.

4. Optimasi gambar website
Website yang tidak mengoptimasi file gambar maka akan memperburuk loading website, selain itu akan memakan bandwidth Anda yang berharga. Maka optimasi file gambar mutlak diperlukan dan bisa dilakukan dengan cara memperkecil file gambar tersebut.

5. Mengurangi jumlah iklan
Iklan pada website berdampak baik bagi finansial pemilik website, akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah ternyata iklan ini memberikan dampak negatif pada waktu loading website.

6. Hidupkan Gzip Compression
Bagi Anda pengguna setia wordpress maka dapat menghidupkan Gzip compression. Fitur ini mampu mengecilkan semua file dalam website Anda sebelum dikirimkan ke pengunjung website.

7. Gunakan CDN
Website terdiri dari beberapa file statik. Dengan menggunakan CDNs maka loading website akan lebih cepat karena tidak perlu lagi mengambil file yang sudah terbuka sebelumnya. Sedangkan ketika menggunakan CDN maka data file Anda akan diambilkan dari server yang paling dekat dengan pengunjung Anda, hal ini tentu semakin mempercepat loading website yang dibuka. Saat ini sudah banyak penyedia jasa hosting yang menggunakan CDN di dalam paket yang ditawarkan.


grahaDesignstudio Jasa Web Design & 3D Design

Jasa pembuatan WEBSITE (web design), WEB DEVELOPMENT, Web Aplication, SEO, & Promosi Online. Jasa 3D Design, 3D Interior, 3D Exterior, 3D Modelling & Design Booth yang berorientasi pada estetika, fungsi dan kenyamanan.